SEMUA TENTANG HATI

Sunday, November 23, 2008

Jangan Memudar

Dari balik kamar aku melihat ujung berwarna di bawah bukit yang ada di belakang kamar kostku. "Hore...dia datang menyapaku lagi" jeritku riang tertahan.Aku segera berlari keluar kamar sambil membawa gelas yang berisi kopi yang sudah aku seruput separuhnya.

Duduk di ruang belakang dekat dapur adalah tempat yang sangat tepat untuk menikmati warna-warni yang menjulur indah. Gerimis di luar masih terus mengguyur bumi, menjadikan dingin semakin menyengat. Sambil terus merapatkan jaket Levis yang aku pakai, aku tak henti-hentinya menikmati warna hijau, kuning, merah yang berpadu dalam keserasian. Aku berusaha menerka berapa panjang warna itu menjulur dari ujung barat bukit itu hingga menyentuh kaki timur bukit....

Tapi tiba-tiba serombongan burung-burung dari arah utara menerobos warna melengkung. Sayap-sayap burung itu seperti hendak memporak-porandakan jaringan warna yang bersatu. Aku gelisah melihat kepakan burung-burung itu semakin ganas menerjang, menyabik setiap warna yang terikat.

"Hus..hus..." aku berusaha menghalau burung-burung yang telah mengganggu keindahan ini. Tentu suaraku tidak sebanding dengan bunyi kepakan sayap burung-burung hitam itu. Aku tarik sapu yang berada diujung dapur, dan melemparkannya ke arah gerombolan burung itu biar mereka segera membubarkan diri. Ternyata tenaga yang aku buat untuk melempar sapu kurang kuat, hingga sapu itu sudah turun menghujam bumi sebelum menyentuh burung-burung.

Aku semakin kacau dan histeris melihat warna-warna itu pelan dan pasti memudar dan menghilang. Tinggal aku yang terduduk, terpukur di lantai yang sudah basah oleh tumpahan kopi yang tidak sengaja aku senggol dari meja saat aku berlari mengambil sapu. Satu..dua...air mataku jatuh dan kemudian kian deras membasahi pipiku.

"Aku takut kehilanganmu pelangiku. Aku tidak mau warnamu memudar. aku selalu ingin menikmati keindahan yang kau tawarkan," ucapku lirih disela isakan tangis yang sudah tak tertahan lagi.
posted by Nihayatul (Ninik) Wafiroh at 12:10 PM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home